Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebugaran Pemain PSMS Menurun

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 September 2015 | 06:04 WIB
Latihan perdana PSMS Medan di lapangan Makodam Medan
Getty Images
Latihan perdana PSMS Medan di lapangan Makodam Medan

Usai menjuarai Piala Kemerdekaan, PSMS Medan kembali melakukan persiapan. Setelah meliburkan pemainnya selama sepekan, Senin (28/9/2015) minus Guntur Triaji, dalam tes Vo2Max di lapangan Makodam kondisi kebugaran pemain dianggap menurun dalam kategori wajar.

"Menurun masih dalam batas kewajaran, karena mereka menjalani liburan. Kemarin kami memberikan taskhome hanya untuk menjaga kondisi mereka supaya tidak menurun drastis," ujar Ardi Nusri pelatih PSMS Medan.

"Artinya selama libur mereka juga menjaga kebugaran. Taskhome yang kami berikan dijalankan. Syukur kami tidak memulai pengembalian kebugaran dari nol," sambungnya.

Melihat hasil tes Vo2Max tersebut, Ardi mengaku tak akan kesulitan mengembalikan fisik pemainnya. Menurutnya dia akan memberikan program pemulihan kebugaran ke pemain selama sepekan. "Programnya dari tim pelatih, seminggu ini kami akan fokus kebugaran. Kami harus segera mengembalikan kondisi anak-anak ke semula dan kami baru jalankan program selanjutnya," ucap Ardi.

Mengembalikan stamina, PSMS akan merencanakan program cross country. Beberapa tempat yang pantas masih dalam penjajakan. Sementara itu, Suharto AD sendiri cukup puas dengan hasil Vo2Max pagi kemarin. Menurutnya penurunan hasil tes masih norma.

"Libur dan hanya mengalami penurunan sedikit saja. Saya pikir sudah bagus juga pemain ini menjaga kebugarannya. Seminggu ini kami akan kembalikan lagi ke semula," pungkasnya.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X