Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Singgung Julukan Jose Mourinho

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 19:43 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kanan), sedang berbincang dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, pada laga Premier League di Stadion St Mary, 28 Desember 2014.
Scott Heavey/Getty Images
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kanan), sedang berbincang dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, pada laga Premier League di Stadion St Mary, 28 Desember 2014.

Manajer Southampton, Ronald Koeman, menilai Jose Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Namun, Koeman merasa terganggu dengan julukan The Special One milik juru taktik asal Portugal itu. Pasalnya, julukan tersebut diciptakan sendiri oleh Mourinho.

Pernyataan ini jelas menjadi sebuah perang urat syaraf yang dilancarkan Koeman kepada Mourinho, jelang laga Premier League Chelsea dan Southampton di Stadion Stamford Bridge, Minggu (4/10/2015) waktu setempat.

"Sebagai pelatih, Mourinho menjalaninya dengan caranya sendiri, dan dia telah melakukan berbagai hal lebih baik. Dia adalah sosok pelatih pemenang. Saya suka bagaimana dia melakukannya. Dia adalah contoh untuk semua manajer," ujar Koeman kepada BBC, Jumat (2/10/2015).

"Dalam beberapa hal dia memang istimewa, tetapi apa yang istimewa? Dia adalah orang yang punya mentalitas bagus untuk jadi yang terbaik. Namun, tidak seharusnya dia menjuluki dirinya sendiri," kata Koeman.

Koeman dan Mourinho sama-sama pernah menjalani peran sebagai asisten pelatih Louis van Gaal saat di Barcelona pada era 90an.

Saat ini, Southampton menempati urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dengan perolehan sembilan poin. Sedangkan, Chelsea berada di posisi ke-14, terpaut satu poin dari The Saints.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X