Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Law: Rekor Rooney Tidak Akan Bertahan Lama

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 September 2015 | 01:43 WIB
Denis Law (kanan)
Barrington Coombs/Getty Images
Denis Law (kanan)

Wayne Rooney dipercaya dalam waktu dekat akan memecahkan rekor gol milik Sir Bobby Charlton bersama tim nasional Inggris. Akan tetapi legenda Manchester United, Denis Law, menyebut rekor tersebut tidak akan bertahan lama.

Rooney telah berhasil menyamai rekor 49 gol Charlton bersama Inggris di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra San Marino pada Sabtu (5/9/2015). Striker Manchester United itu dipercaya akan terus menambah raihan golnya bersama Tim Tiga Singa, mengingat usianya saat ini masih 29 tahun.

Meski belum diketahui akan berhenti pada angka berapa raihan gol Rooney bersama Inggris, tetapi Law percaya raihan tersebut tidak akan bertahan lebih lama dari yang dirasakan Charlton selama 45 tahun terakhir.

Hal ini dipercaya Law karena dari waktu ke waktu, jumlah pertandingan yang bisa dimainkan oleh seorang pemain sepak bola selalu bertambah. Jumlahnya tidak sebanyak dijaman Charlton masih aktif bermain.

"Rekor-rekor ada untuk dipecahkan di mana pun. Saya juga yakin telah memecahkan rekor seseorang di United," kata Law kepada Sky Sports.

"Hal tersebut tidak dapat terelakkan, terutama dengan jumlah pertandingan yang mereka mainkan di lapangan saat ini yang memudahkan bagi pencetak gol. Saya yakin Sir Bobby akan menerima hal ini dengan baik. Dia adalah orang baik, pemain fantastis, dan akan selalu berada di sana bersama orang-orang terbaik," lanjutnya.

"Siapa yang tahu berapa lama rekor Wayne akan bertahan? Bobby seharusnya tetap menjadi yang terbaik di sepanjang masa, namun saat ini mereka memiliki begitu banyak pertandingan yang bisa membuat rekor tersebut pecah," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X