Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid dan Barca Mendominasi Nomine Ballon d'Or

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 19:00 WIB
Real Madrid dan barcelona bertarung pada laga bertajuk El Clasicco, di Stadion Santiago Bernabeu, 25 Oktober 2014.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid dan barcelona bertarung pada laga bertajuk El Clasicco, di Stadion Santiago Bernabeu, 25 Oktober 2014.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi mengumumkan 59 kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik dunia 2015. Penghargaan yang akrab disebut Ballon d'Or itu akan diberikan pada 11 Januari 2016.

Dari 59 pemain yang masuk nominasi, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengirimkan tujuh wakil. Dua klub raksasa Spanyol ini menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dalam penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Ketujuh pemain Madrid terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, James Rodriguez, dan Toni Kroos.

Semenatara itu, perwakilan Barcelona meliputi Claudio Bravo, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Lionel Messi, Ivan Rakitic, Neymar, dan Luis Suarez.

Di bawah Madrid dan Barcelona, ada Juventus yang mengirimkan enam pemain. Sementara itu, Bayern Muenchen dan Manchester City mengirim lima pemain.

Selanjutnya, jumlah nomine ini akan dipangkas menjadi 23 pemain. Pemilihan ini akan dilakukan secara voting yang dilakukan oleh para kapten tim nasional, para pelatih, dan juga jurnalis sepak bola terpilih.

Sepanjang secara, Brasil menjadi negara yang paling banyak menyumbang pemain terbaik dengan jumlah delapan pemain. Dari kategori klub, Barcelona menjadi klub tersukses dengan menempatkan tujuh pemain.

Dalam lima edisi terakhir, gelar pemain terbaik dunia disapu bersih Madrid dan Barca. Madrid meraih dua gelar lewat Ronaldo (2013,2014), sedangkan Barca meraih tiga gelar melalui Messi (2010, 2011, 2012).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X