Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratta: Cuadrado Bisa Gantikan Pirlo dan Tevez

By Suryo Wahono - Selasa, 8 September 2015 | 01:15 WIB
Juan Cuadrado, digadang bakal bangkit di Serie A bersama Juventus.
Getty Images
Juan Cuadrado, digadang bakal bangkit di Serie A bersama Juventus.

Gelandang baru Juventus hasil pinjaman dari Chelsea, Juan Cuadrado, digadang dapat menggantikan peran Andrea Pirlo dan Carlos Tevez dan menyalakan kembali kebintangannya di Turin.

Menurut CEO Giuseppe Marotta, pemain sayap asal Kolombia bisa bersinar kembali di Serie A setelah dianggap mengecewakan di Chelsea, yang telah menghabiskan 27,1 juta pounds untuk mendatangkannya dari Fiorentina.

Transfer musim panas ini juga mengecewakan kubu Turin. Mereka kehilangan Tevez dan Pirlo sejak awal musim panas. Mereka kemudian terpaksa memburu Mesut Ozil dan Julian Draxler, tapi berakhir dengan Cuadrado dan Hernanes. Kendati begitu, Marotta yakin bahwa mereka masuk daftar pemain yang akan menghidupkan kembali karier bersama Si Nyonya Tua.

Tevez dan Pirlo sempat diragukan apakah kekuatan mereka sudah melewati puncaknya. Akan tetapi, mereka juga yang menjadi tokoh utama dalam membawa tim arahan Massimiliano Allegri itu ke final Liga Champions.

"Saya melihat perbandingan antara kedatangan Cuadrado dibandingkan dengan Tevez dan Andrea Pirlo. Sebab mereka juga didatangkan di tengah skeptisisme dan [ternyata] melakukan hal-hal yang besar," kata Marotta kepada Corriero dello Sport.

Juventus agak tersendat mengawali musim ini dengan dua kekalahan dalam dua pertandingan pertama mereka. Sementara pengelola klub mengakui sulitnya mengembalikan kesuksesan musim lalu, Marotta yakin Juve bisa berbuat banyak musim ini.

"Kami memiliki skuat inti yang membawa sukses besar dalam beberapa tahun terakhir," katanya.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Corriero dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X