Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Ingin Cetak Rekor Gol di Wembley

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 8 September 2015 | 00:41 WIB
Wayne Rooney
Marco Luzzani/Getty Images
Wayne Rooney

Tim nasional Inggris akan segera memainkan pertandingan kedelapan Grup E babak kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Swiss, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Pada pertandingan yang akan digelar di Wembley itu, striker Wayne Rooney berharap bisa memecahkan rekor gol milik Sir Bobby Charlton sebagai yang tersubur bersama The Three Lions.

Rooney telah mendapatkan gol ke-49 bersama timnas Inggris saat bertandang ke Stadio Olimpico Serravalle menghadapi tuan rumah San Marino. Striker berusia 29 tahun itu mencetak gol pembuka Tim Tiga Singa pada menit ke-13 melalui eksekusi penalti untuk menyamakan raihan golnya dengan Bobby Charlton.

Meski memecahkan rekor gol bukan tujuan utama Rooney, akan tetapi mencetak gol adalah tugas utama seorang striker. Pemain yang juga berstatus sebagai kapten Inggris itu berharap bisa meraih gol ke-50 ke gawang Swiss di Wembley yang tentu akan memiliki arti besar baginya dan Inggris.

"Tentu saja akan sangat menyenangkan bisa melakukannya di Wembley. Ini adalah stadion yang sangat ikonik bagi semua orang Inggris dan juga di seluruh dunia," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Kami harus terus berusaha dan memenangkan pertandingan besok dan memastikan diri menjadi juara grup. Jika itu semua (rekor gol) terjadi besok, tentu akan luar biasa. Namun jika tidak, itu bukan sesuatu yang menjadi fokus utama saya. Fokus utama tetap pada permainan," lanjutnya.

"Saya merasa masih memiliki cukup banyak pertandingan yang tersisa untuk bermain bersama Inggris. Jika saya mengatakan 'saya hanya ingin mencetak 50 gol' maka saya berbohong. Saya akan sanga kecewa jika mengakhiri karier bersama Inggris hanya dengan 50 gol," ungkap Rooney.

"Saya ingin menendang dan selalu mencoba mencetak gol sebanyak mungkin. Saya masih punya banyak pertandingan untuk melakukan itu. Mudah-mudahan saat saya sudah tidak lagi bermain, rekor gol saya lebih dari 50," sebutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X