Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mats Hummels Dibela Joachim Loew

By Firzie A. Idris - Kamis, 8 Oktober 2015 | 07:15 WIB
Mats Hummels, diyakini bertindak sesuai statusnya sebagai kapten tim Borussia Dortmund.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Mats Hummels, diyakini bertindak sesuai statusnya sebagai kapten tim Borussia Dortmund.

Akibat mengkritik permainan timnya sendiri, Mats Hummels dikecam oleh Direktur Klub Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Beberapa waktu lalu, Watzke meminta Hummels untuk tutup mulut kepada media karena tindakannya bisa mengganggu keharmonisan tim.

Namun pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, justru punya pendapat yang berbeda. Loew beranggapan, tindakan Hummels wajar dilakukan sebagai kapten tim Dortmund.

"Hummels merupakan kapten Dortmund. Dia pantas mengutarakan kekecewaannya. Lagipula, dia tidak menyinggung pemain tertentu," ucap Loew menjelang duel Kualifikasi Piala Eropa kontra Irlandia, seperti dilansir situs Bild.

Hummels berulang kali melontarkan kritik karena Dortmund gagal meraup kemenangan dalam tiga partai Bundesliga terakhir. Pekan lalu, Die Borussen kalah telak 1-5 dari Bayern Muenchen dan Hummels menganggap hasil tersebut disebabkan kesalahan timnya sendiri.

Meski tindakannya dikecam Watzke, Hummels mengaku tak akan mengubah opininya soal permainan buruk Dortmund. Ia juga mengklaim tak pernah melewati batas saat mengkritik permainan timnya sendiri.

"Saya tidak melewati batas saat menyinggung permainan melawan FC Bayern, hanya sekadar menyebutkan kesalahan taktik. Saya tidak pernah menganggap diri saya bebas dari kritik. Setelah melihat kembali rekaman wawancara, saya memilih untuk mempertahankan opini saya," ucap Hummels.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X