Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Balotelli Bukan Pemain Kelas Dunia'

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 17 September 2015 | 17:26 WIB
Penyerang AC Milan, Maruo Balotelli, berada di Stadion Giuseppe Meazza jelang laga melawan Empoli, 29 Agustus 2015
Marco Luzzani/Getty Images
Penyerang AC Milan, Maruo Balotelli, berada di Stadion Giuseppe Meazza jelang laga melawan Empoli, 29 Agustus 2015

Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, memiliki penilaian tersendiri mengenai penyerang Rossoneri, Mario Balotelli. Menurut Costacurta, Balotelli sudah tidak bisa dikatakan sebagai pemain yang mempunyai peran sentral dalam sebuah tim.

AC Milan mendatangkan Balotelli dari bursa transfer musim panas 2015 dari Liverpool dengan status pinjaman selama semusim. Ia diharapkan bisa menambah kekuatan tim asuhan Sinisa Mihajlovic pada musim ini.

Akan tetapi, berbagai perilaku kontroversial yang pernah dilakukan Balotelli pada masa sebelumnya membuat Costacurta ragu terhadap mantan pemain Manchester City tersebut. Bahkan, Costacurta pun tak segan menyatakan bahwa Balotelli bukan termasuk sebagai pemain kelas dunia.

"Balotelli adalah pemain yang bisa membantu Milan, tetapi bukan sosok yang bisa memenangi laga karena dirinya sendiri. Sangat penting menganggap Balotelli sebagai bantuan, dan bukan sebagai pemain bintang dalam tim," ujar Costacurta, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (17/9/2015).

"Kesalahan yang pernah dibuat sebelumnya akan membuat seseorang mempertimbangkan untuk menjadi juara, sedangkan dia bukan orang seperti itu. Dia pemain yang bagus, punya potensi hebat, tetapi dia bukan pemain kelas dunia dan bukan seorang pemimpin," lanjut Costacurta yang dulu berposisi sebagai bek tengah.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X