Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Handanovic Segera Teken Kontrak Baru di Inter

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 22:01 WIB
Samir Handanovic, setuju terikat di Inter sampai 2019.
Marco Luzzani - Inter
Samir Handanovic, setuju terikat di Inter sampai 2019.

Sempat dikabarkan ingin hengkang, kiper Samir Handanovic sepertinya mantap untuk bertahan lebih lama di Internazionale.

Sejak Januari sampai Mei 2015, Handanovic disinyalir meminta Inter untuk melepasnya pada musim panas 2015. Kiper timnas Slovenia itu ingin hijrah ke klub yang beraksi di Liga Champion 2015/16.

Keinginan tersebut dapat dimaklumi lantaran Handanovic belum pernah mencicipi persaingan di LC. Ia cuma bisa merasakan babak Kualifikasi LC pada 2011/12 saat masih membela Udinese.

Pelatih Inter, Roberto Mancini, pada pertengahan Mei bahkan sempat mengakui bisa membiarkan Handanovic hengkang. Kontrak yang bakal beakhir pada pertengahan 2016 dan keinginan sang pemain untuk pergi bikin Inter sempat bersiap-siap mencari pengganti Handanovic.

Situasi tersebut telah berlalu. Handanovic kini siap memperbarui ikatan kerjanya di Stadion Giuseppe Meazza. Negosiasi perpanjangan kontrak disinyalir telah berjalan sejak Juni.

Pada Senin (7/9), La Gazzetta dello Sport melaporkan Handanovic telah setuju dengan tawaran perpanjangan kontrak yang dapat mengikatnya di Inter sampai 2019.

Pemain berusia 31 tahun itu bakal mengalami kenaikan gaji dari 2 juta euro (hampir 31,8 miliar rupiah) menjadi 2,5 juta euro (39,7 miliar rupiah) per tahun. Nilai tersebut belum termasuk bonus performa Handanovic.

Kendati telah mencapai kesepakatan, kabarnya Handanovic tidak akan membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak baru sampai Oktober.

Terlepas dari persoalan apa yang bikin penuntasan pembaruan kontrak berjalan lama, yang jelas Handanovic telah menyatakan kesetiaannya kepada Inter.

“Saya bertahan karena saya ingin bertanding di LC bersama Inter,” kata Handanovic seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport.

Selanjutnya di Harian BOLA edisi Selasa, 8 September


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Selasa (8/9)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X