Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Merseyside, The Reds Wajib Menang demi Fans

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 17:39 WIB
Bek Liverpool, Kolo Toure (kiri), menjalani pemanasan jelang laga Liga Europa melawan Bordeaux di Stadion Matmut Atlantique, 17 September 2015.
NICOLAS TUCAT/AFP
Bek Liverpool, Kolo Toure (kiri), menjalani pemanasan jelang laga Liga Europa melawan Bordeaux di Stadion Matmut Atlantique, 17 September 2015.

Pemain belakang Liverpool, Kolo Toure, berharap timnya bisa merebut hati para suporter The Reds dengan meraih kemenangan saat menghadapi Everton, pada laga bertajuk Derby Merseyside di Stadion Goodison Park, Minggu (4/10/2015).

Pernyataan Toure tersebut berkaitan dengan hasil yang didulang Liverpool kala menjamu klub asal Swiss, Sion, di Stadion Anfield, Kamis (1/10/2015) waktu setempat. Pada partai Liga Europa itu, pasukan Brendan Rodgers hanya mampu bermain imbang 1-1.

Padahal, secara kualitas di atas kertas, Liverpool bisa saja meraih kemenangan. Tak pelak, hasil tersebut membuat para suporter Liverpool mengekspresikan kekecewaan mereka dengan bersiul usai laga.

"Saat melawan Sion, saya tidak berpikir bahwa kami meremehkan lawan. Kami hanya tidak memiliki naluri membunuh. Ketika bermain melawan tim seperti itu, Anda perlu mencetak gol kedua untuk meruntuhkan mental mereka," ujar Toure, seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (2/10/2015).

"Sekarang kami harus fokus untuk laga hari Minggu. Ini adalah derbi, dan akan menjadi pertarungan yang sangat besar. Ini adalah waktu yang tepat untuk kembali meraih kemenangan dan memberikan sesuatu kepada suporter kami," kata kakak kandung dari gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Kemenangan terakhir Liverpool atas Everton terjadi pada 28 Januari 2014. Saat itu, Liverpool mampu mengalahkan Everton dengan skor telak 4-0. Empat gol The Reds dicetak oleh Steven Gerrard, Daniel Sturridge (2 gol), dan Luis Suarez.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X