Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko Absen Lebih Lama dari Totti

By Verdi Hendrawan - Senin, 28 September 2015 | 12:00 WIB
Edin Dzeko
Paolo Bruno/Getty Images
Edin Dzeko

AS Roma tampaknya sedang mendapat nasib yang kurang baik. Meski berhasil menang telak 5-1 atas Carpi pada pekan keenam Serie A, Sabtu (26/9), tetapi telah memakan korban.

Ada tiga pemain Roma yang mengalami cedera pada pertandingan tersebut. Mereka semua adalah pilar utama tim seperti Francesco Totti, Edin Dzeko, dan Seydou Keita.

Setelah melalui serangkaian tes oleh dokter klub, Dzeko didiagnosa mengalami sedikit kerusakan pada collateral ligament (otot sendi) di lutut kanannya. Roma pun telah merilis pernyataan yang menegaskan bahwa mantan pemain Wolfsburg dan Manchester City itu akan absen selama empat pekan.

Cedera Dzeko ini dipercaya akan menjadi fokus utama Roma. Selain dikarenakan fungsinya di dalam skuat, striker Bosnia Herzegovina itu juga memiliki waktu pemilihan yang lebih lama ketimbang Totti dan Keita.

Roma telah merilis bahwa Totti mengalami cedera di paha kanannya dan akan absen selama tiga pekan. Sedangkan Keita yang juga memilik sedikit masalah di pahanya dikabarkan harus beristirahat selama dua pekan.

Cedera ketiga pemain ini tentu menjadi masalah bagi Roma. Pasalnya hal ini akan sedikit menurunkan kualitas permainan tim di lini depan dan tengah.

Terlebih dalam empat pekan kedepan, Giallorossi akan menghadapi empat pertandingan yang sangat penting, terutama bagi masa depan pelatih Rudi Garcia yang tengah mendapat tekanan dari jajaran diraksi klub.

Roma akan menghadapi BATE Borisov (30/9), Palermo (4/10), Empoli (17/10), dan Bayer Leverkusen (21/10). Jika masa pemulihan cedera Dzeko bisa berjalan sesuai rencana, kemungkinan pemain berusia 29 tahun itu baru akan kembali tampil saat bertandang ke Stadio Artemio Franchi menghadapi tuan rumah Fiorentina pada Minggu (25/10) waktu setempat.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Harian BOLA, Senin (28/9)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X