Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Cuma Aguero yang Layak di Barca atau Madrid'

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 18:03 WIB
Sergio Aguero
AFP
Sergio Aguero

Legenda Manchester United Paul Scholes merasa yakin Sergio Aguero merupakan satu-satunya pemain di Premier League yang bisa bermain untuk Barcelona atau Real Madrid. Pernyataan mantan gelandang tim nasional Inggris ini mengacu kepada buruknya performa klub Premier League pada ajang Liga Champions.

Dua klub elite Inggris, Chelsea dan Arsenal, menanggung malu ketika melakoni matchday kedua Liga Champions pada tengah pekan ini. Chelsea takluk dari tuan rumah FC Porto sedangkan Arsenal menyerah dari tamunya, Olympiakos.

Sementara itu duo Manchester harus bersusah payah meraih kemenangan atas klub Jerman. Manchester United sempat tertinggal sebelum mengakhiri perlawanan Wolfsburg dengan kemenangan 2-1. Setali tiga uang, City pun sempat tertinggal dari Borussia Moenchengladbach, sebelum membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Melihat kenyataan empat klub top di Inggris tersebut, Scholes menilai tak ada pemain yang layak masuk tim inti dua raksasa Spanyol, Barca atau Madrid. Hanya Aguero yang dinilai bisa bersaing untuk memperebutkan status pemain inti.

"Jika anda melihat kualitas pemain yang datang ke Inggris, saya tak yakin kami memiliki pemain terbaik di Eropa atau dunia," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Para pemain terbaik di dunia ada di Real Madrid atau Bayern Muenchen. Saya pikir level di bawahnya mungkin Paris Saint-Germain dan Juventus. Klub-klub Inggris memiliki kualitas paling bawah."

"Saya yakin ini bukan kejutan. Ketika anda berpikir tentang kualitas pemain yang kami miliki, apakah ada pemain dari klub top kami sekarang yang masuk tim Barcelona? Saya sangat meragukan itu."

"Mereka tidak akan masuk tim Real Madrid atau Bayern Muenchen. Hanya Sergio Aguero menjadi pengecualian."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X