Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fans Setia Timnas Brasil Tutup Usia

By Firzie A. Idris - Kamis, 17 September 2015 | 14:27 WIB
Clovis Acosta Fernandes tak pernah absen menonton tim nasional Brasil jika sedang bertanding.
Eitan Abramovich/Getty Images
Clovis Acosta Fernandes tak pernah absen menonton tim nasional Brasil jika sedang bertanding.

Kabar duka menyelimuti sepak bola Brasil. Mereka kehilangan salah seorang fans setianya, Clovis Acosta Fernandes. Pria yang tidak pernah absen memberikan dukungan untuk timnas Brasil itu meninggal pada usia 60 tahun.

Sosok Clovis Acosta Fernandes mulai dikenal publik di Piala Dunia 2014. Fernandes, yang memiliki gaya khas dengan kumis tebal serta menggunakan topi koboi, setia menonton laga timnas Brasil.

Rupanya dedikasi ke timnas Samba tersebut telah ia tunjukkan sejak 1990 silam. Fernandes memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai manajer restoran pizza dan mendedikasikan sepanjang hidupnya untuk selalu menundukung timnas Brasil.

Menurut laporan Daily Mail, Fernandes sudah menonton tujuh edisi Piala Dunia dan mengunjungi lebih dari 60 negara untuk setia memberikan dukungan kepada timnas Brasil.

Namun, luka besar harus diterima Fernandes saat menyaksikan kekalahan 1-7 Brasil atas Jerman pada Piala Dunia 2014 lalu. Fernandes memeluk replika trofi Piala Dunia sambil menitikan air mata kesedihan.

Drama belum usai, Fernandes lantas memberikan replika trofi Piala Dunia itu kepada fans Jerman. Hal ini lantas memancing simpati dari publik.

Timnas Jerman pun terkesan dengan kejadian tersebut. Bahkan, mereka turut mengucapkan duka cita atas kepergian Fernandes.

Fernandes akhirnya tutup usia pada Selasa (16/9/2015). Pria yang sudah sembilan tahun berjuang dengan kanker itu tutup usia di angka 60 tahun. Selamat jalan, Fernandes!


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X