Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Susul Ihsan ke Babak Kedua

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 16 September 2015 | 19:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada babak kualifikasi Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (8/9/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada babak kualifikasi Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (8/9/2015).

Jonatan Christie harus bermain tiga gim selama 1 jam 9 menit untuk mengalahkan Lee Dong-keun (Korea Selatan), Rabu (16/9/2015). Kemenangan ini mengantar Jonatan ke babak kedua Korea Terbuka 2015.

Pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium tersebut berakhir 23-21, 16-21, 21-13 untuk kemenangan Jonatan.

Persaingan kedua pemain berlangsung ketat sepanjang laga. Pada gim pertama, Lee sempat unggul 11-5, tetapi terkejar dan Jonatan akhirnya memenangi gim ini.

Gim kedua kembali berjalan ketat dengan kedua pemain bergantian memimpin. Setelah imbang 13-13, Lee berhasil lepas dan akhirnya memimpin hingga gim berakhir.

Persaingan memanas pada gim ketiga. Saling kejar poin terjadi dan tidak pernah ada selisih lebih dari satu poin hingga kedudukan imbang 11-11.

Saat tertinggal 10-11, Jonatan mencatat delapan poin beruntun yang membawanya menjauh hingga 18-11. Lee sempat mencatat dua poin, tetapi tak bisa menahan laju Jonatan untuk memenangi pertandingan.

Jonatan menyusul Ihsan Maulana Mustofa yang lebih dulu lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman). Selanjutnya, Jonatan akan menghadapi Sho Sasaki (Jepang), sementara Ihsan bertemu Tian Houwei (Tiongkok).

Indonesia juga punya wakil lainnya di nomor ini yaitu Tommy Sugiarto, yang akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Kento Momota, pada babak kedua.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X