Tantan dan Zulham Antar Persib ke Perempat Final

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 20:06 WIB
Striker Persib Bandung, Tantan Dzalikha, merayakan golnya ke gawang Persebaya United pada lanjutan Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015).
OTTO SYA'BAN/SIMAMAUNG
Striker Persib Bandung, Tantan Dzalikha, merayakan golnya ke gawang Persebaya United pada lanjutan Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015).

Persib Bandung mengalahkan Persebaya United dengan skor 2-0 pada lanjutan Piala Presiden Di Stadion Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015). Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-11 dan Tantan Dzalikha pada menit ke-52.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini

Dengan kemenangan ini, Persib dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Presiden. Kini, mereka sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan memuncaki klasemen Grup A. Sementara itu, Persebaya tertahan di posisi ketiga dengan perolehan satu poin dari dua laga.

Sejak awal pertandingan, Persib tampil menekan. Pada menit kesembilan, Tantan sempat melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tetapi arahnya masih melebar di sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, usaha Persib baru menemui hasil. Zulham Zamrun mengelabui pemain belakang lawan di sisi kanan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur tanpa mampu dihalau oleh penjaga gawang Jandri Pitoy.

Persebaya langsung menekan dan mendapat peluang lewat situasi kemelut pada menit ke-15. Sayang, tembakan Evan Dimas menyambut bola liar tak tepat sasaran.

Intensitas serangan Persebaya kembali meningkat jelang turun minum. Dalam kurun waktu dua menit, mereka melancarkan dua tembakan melalui Evan Dimas dan Ilham Udin. Lagi-lagi, usaha Persebaya gagal sehingga skor 1-0 terpampang ketika jeda.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persebaya justru kecolongan saat babak kedua baru berjalan enam menit. Tantan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke sisi kanan gawang. Persib unggul 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Persebaya justru tak banyak mengancam. Satu-satunya peluang berbahaya dari pasukan Ibnu Grahan terjadi pada menit ke-67 melalui tandukan Otavio Dutra. Bola melambung di atas mistar gawang.

Persib juga gagal memanfaatkan peluang untuk melebarkan jarak. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Makan Konate menerima bola umpan silang dari Toni Sucipto. Namun, tembakan Konate membentur pemain lawan. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X