Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Ungkap Alasan Pogba Tinggalkan MU

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 September 2015 | 19:33 WIB
Gelandang asal Prancis, Paul Pogba (kiri), tampil saat masih berseragam Manchester United pada laga FA Youth Cup di Stamford Bridge, 10 April 2011.
Dan Istitene/Getty Images
Gelandang asal Prancis, Paul Pogba (kiri), tampil saat masih berseragam Manchester United pada laga FA Youth Cup di Stamford Bridge, 10 April 2011.

Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand, menceritakan pengalamannya saat mempertanyakan keputusan Paul Pogba yang memilih hengkang dari Old Trafford untuk bergabung ke Juventus.

Menurut Ferdinand, pemain Prancis berusia 22 tahun tersebut menginginkan kesempatan untuk bermain lebih reguler. Alhasil, Pogba pun tak memperbarui kontraknya di Manchester United dan memilih pindah ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012.

"Saya bertanya kepada Pogba, 'Mengapa kamu pergi? Ke mana kamu akan pergi? Kamu akan ke Juventus dan kompetisi di sana tidak sebaik di Premier League. Apa yang akan kamu lakukan?," ujar Ferdinand bercerita kepada BT Sport, Rabu (16/9/2015).

"Kemudian Pogba menatap saya dengan datar sambil mengatakan, 'Saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia, dan di Manchester United saya tidak bermain. Saya ingin pergi (ke Juventus) dan tampil bermain," lanjut Ferdinand.

Kendati demikian, Ferdinand tetap memiliki penilaian yang positif terhadap Pogba. Ferdinand mengatakan bahwa suatu saat nanti, Pogba akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Bahkan, Ferdinand tak ragu memprediksi Pogba akan meraih gelar Ballon d'Or.

"Saya pikir dia memiliki kepribadian untuk menjadi yang terbaik. Pogba akan menjadi pemain terbaik dunia dalam tiga atau empat tahun ke depan. Dia punya keinginan untuk mencapai hal itu."

"Cara dia berlatih, cara dia bermain pada sebuah laga. Dia percaya pada dirinya sendiri, tidak seperti kebanyakan pemain lain yang pernah saya lihat. Pogba punya potensi untuk meraih Ballon d'Or," tutur Ferdinand.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X