Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Sabar Menanti Gol Diego Costa

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 20:01 WIB
Diego Costa baru mencetak satu gol untuk Spanyol
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Diego Costa baru mencetak satu gol untuk Spanyol

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku bahwa ia akan bersabar menanti pundi-pundi gol dari Diego Costa. Menurut dia, bomber Chelsea itu sudah bekerja keras untuk mencetak gol.

Spanyol berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Slovakia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (6/9/2015). Dua gol masing-masing dicetak oleh Jordi Alba dan Andres Iniesta.

Del Bosque mengaku tetap mendukung Diego Costa sebagai penyerang Spanyol. Sang pelatih menilai bahwa pihaknya tetap akan sabar menanti gol yang akan dipersembahkan oleh Costa.

"Tentu saja, saya ingin dia mencetak gol. Tetapi, dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Melawan tim yang bermain defensif hal yang paling sulit adalah bermain di posisinya," kata Del Bosque seperti dikutip The Guardian.

"Dia bergerak dengan baik dan membuat bek lawan sibuk. Kami harus bersabar (menanti gol darinya). Ketika dia banyak menggiring bola maka dia akan kembali mencetak gol," tegas Del Bosque.

Costa memulai debutnya bersama Spanyol pada Maret 2014. Meski sudah tampil dalam 18 pertandingan bersama La Furia Roja, pemain berusia 26 tahun itu baru mencetak satu gol.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X