Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Awal Cemerlang Tommy Sugiarto di Korea Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 16 September 2015 | 10:21 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari pemain Tiongkok, Lin Dan, pada babak semiifnal Jepang Terbuka di Tokyo, Sabtu (12/9/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari pemain Tiongkok, Lin Dan, pada babak semiifnal Jepang Terbuka di Tokyo, Sabtu (12/9/2015).

Tommy Sugiarto jadi tunggal putra pertama Indonesia yang melangkah ke babak kedua Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul.

Bertemu pemain kualifikasi asal Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, pada babak pertama, Tommy menang dua gim langsung, 21-14, 21-8 dalam 34 menit, Rabu (16/9/2015) pagi.

Tommy sepenuhnya menguasai pertandingan ini. Selama dua gim, terhitung hanya dua kali Zulfadli bisa menyamai poin Tommy yakni 1-1 dan 4-4 pada gim pertama. Selebihnya, Tommy selalu unggul.

Hasil ini mengantar Tommy ke babak kedua untuk menghadapi pemenang laga antara unggulan ketiga asal Jepang, Kento Momota, dan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Selain Tommy, Indonesia punya tiga wakil lainnya di nomor ini. Dionysius Hayom Rumbaka akan berebut tempat di babak kedua dengan Wang Zhengming (Tiongkok).

Jonatan Chrstie yang masuk ke babak utama dengan mengisi tempat yang ditinggalkan Jan O Jorgensen (denmark) akan menghadapi Lee Dong-keun (Korea Selatan).

Wakil keempat Indonesia adalah Ihsan Maulana Mustofa. Pemain 19 tahun yang memulai perjalanan dari babak kualifikasi tersebut akan bertemu Marc Zwiebler (Jerman).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X