Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miha Ditegur Petinggi Milan karena Terlalu Galak

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 September 2015 | 00:32 WIB
Sinisa Mihajlovic
Marco Luzzani/Getty Images
Sinisa Mihajlovic

Pelatih Sinisa Mihajlovic telah dipanggil oleh petinggi klub AC Milan setelah para pemain dikabarkan mengeluh atas gaya manajerial yang keras dari pelatih asal Serbia itu.

Setelah mengeluarkan banyak uang di jendela transfer musim panas 2015, performa AC Milan belum terlihat mengalami banyak perubahan. Teelebih Rossonerimemulai musim 2015-16 dengan sebuah kekalahan atas Fiorentina.

Mihajlovic yang bertanggung jawab atas kesuksesan Rossoneri berubah menjadi sosok yang keras kepada para pemainnya. Hal ini dilakukan agar para pemain Milan bisa semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Akan tetapi, para pemain Milan justru mengeluh kepada petinggi klub atas perlakuan sang pelatih. Cara melatih Mihajlovic dianggap bisa membuat para pemain bintang Milan terganggu untuk berkreasi dan memberikan kontribusi besar bagi tim.

Menurut La Gazzetta dello Sport, beberapa pemain Milan kesal pada kritik Mihajlovic usai pertandingan uji coba menghadapi Mantova, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Pelatih berusia 46 tahun itu menyebut para pemain yang sebagian besar berstatus pelapis telah menunjukkan alasannya mengapa mereka hanya menjadi pemain cadangan.

Mihajlovic bertemu dengan Presiden Silvio Berlusconi dan CEO Adriano Galliani pada Jumat waktu setempat sembari santap makan malam. Dalam pertemuan tersebut mantan pelatih Sampdoria itu ditanyai tentang situasi skuat saat ini dan mendapat teguran atas caranya menangani para pemain.

Akan tetapi sikap Mihajlovic itu mendapat banyak dukungan dari fans. Para Milanisti senang dengan sikap kontras yang ditunjukkan Miha jika dibanding pelatih sebelumnya, Pippo Inzaghi, yang lebih banyak membela skuatnya, meski tampil buruk.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X