Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Umumkan Pelatih Baru Akhir Pekan Ini

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 07:15 WIB
Ferdinand Sinaga siap dipertahankan skuat PSM.
Abdi Satria/BOLA/JUARA.net
Ferdinand Sinaga siap dipertahankan skuat PSM.

Setelah membubarkan tim Piala Presiden 2015, manajemen PSM Makassar kembali membentuk tim untuk persiapan menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Rencananya, PSM mulai menggelar latihan di Lapangan Karebosi, Senin (5/10/2015).

Menurut Direktur Teknik PSM, Sumirlan, sebagai langkah awal, manajemen hanya memanggil pemain yang dipertahankan plus Juku Eja U-21. Saat ini, ada 10 pemain yang dipertahankan.

Ke-10 pemain itu adalah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Maldini Pali  Syamsul Chaeruddin, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Kurniawan Karman, Dimas Galih Pratama, David Ariyanto, Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga.

Sumirlan menambahkan, manajemen akan menentukan pelatih sementara yang akan memimpin latihan perdana. Ada empat kandidat nama yang masuk dalam daftar yakni Syafril Usman, Bahar Muharram, Syamsuddin Batola, dan Yusrifar Djafar.

Mereka akan menggantikan peran Assegaf Razak yang kontraknya diputus manajemen pascakegagalan PSM di Piala Presiden. "Soal siapa yang terpilih, akhir pekan ini kami umumkan," papar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, Syamsul dkk disiapkan untuk menghadapi dua ajang pra musim buat PSM yakni Habibie Cup di Pare Pare dan KONI Cup di Manado.

"Manajemen tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Luciano Leandro lebih awal karena idealnya, sebagai pelatih kepala PSM, dia sudah ikut campur dari awal pembentukan tim," papar Sumirlan.

Dikonfirmasi, Luciano mengaku sudah dihubungi oleh Sumirlan, Kamis (1/10/2015) pagi. "Dia (Sumirlan) bilang, manajemen PSM mau saya segera ke Makassar," ujar eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X