Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Dapat Ucapan Selamat dari Raul

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 1 Oktober 2015 | 11:34 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Malmo pada laga Liga Champions di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015) waktu setempat.
Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Malmo pada laga Liga Champions di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015) waktu setempat.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku bangga bisa mencetak gol yang ke-501 sepanjang kariernya dan menyamai rekor 323 gol yang pernah ditorehkan Raul Gonzalez di Los Blancos.

Ronaldo sukses mengukir prestasi tersebut saat El Real menang 2-0 atas Malmo pada laga penyisihan Grup  A di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015). Kedua gol Real Madrid diborong oleh eks pemain Manchester United tersebut.

"501 gol? Itu tidak buruk. Itu adalah prestasi yang luar biasa. Saya sangat senang dan bangga bisa memecahkan rekor ini. Saya bahagia telah melakukannya dan mengukir sejarah di Real Madrid. Ini adalah sesuatu yang tidak terpikirkan oleh saya ketika pertama kali tiba di Madrid," ujar Ronaldo seusai laga, seperti dikutip dari FourFourTwo, Kamis (1/10/2015).

"Raul sudah berbicara dengan saya dan dia memberikan ucapan selamat kepada saya. Saya tahu ucapan itu berasal dari hatinya," ucap Ronaldo.

Dari 501 gol tersebut, 323 di antaranya diciptakan Ronaldo untuk Madrid. Bersama Manchester United, dia mencetak 118 gol. Untuk tim nasional Portugal, dia menyumbang 55 gol. Sisanya tercipta saat Ronaldo membela Sporting Lisbon.

Dalam menggapai torehan 323 gol di Real Madrid, Ronaldo pun tercatat lebih baik dari segi jumlah pertandingan daripada Raul. Ronaldo cuma butuh 308 pertandingan guna mencapainya, sedangkan Raul 741.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X