Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez, Rekor Baru, dan Kecelakaan di Aragon

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 26 September 2015 | 20:50 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit Motorland, Sabtu (26/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit Motorland, Sabtu (26/9/2015).

Hanya sekitar dua menit sebelum sesi kualifikasi GP Aragon di Sirkuit MotorLand berakhir, Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 2. Pebalap Repsol Honda tersebut sempat meluncur beberapa meter sebelum terhenti.

Marquez berdiri dan bisa berjalan. Dia tidak mengalami cedera, meskipun ada bagian dari wear pack (pakaian balapnya) yang sobek. "Saya turun dengan motor kedua (ban baru) dan saya membuat kesalahan," kata Marquez usai sesi.

Insiden tersebut juga tidak mengubah posisi Marquez sebagai pencatat waktu tercepat pada sesi yang berlangsung 15 menit ini. Marquez berhak atas pole position pada balapan yang akan berlangsung Minggu (27/9/2015).

Tak sekadar meraih pole position, Marquez juga mencatat rekor putaran terbaru di sirkuit sepanjang 5,1 kilometer tersebut.

Pada percobaan keduanya, Marquez memutari Sirkuit MotorLand dalam 1 menit 46,635 detik. Catatan ini mematahkan rekor lama atas namanya sendiri yang dibuat pada 2014 yaitu 1 menit 47,138 detik.

Marquez akan bersaing dengan pebalap lain pada balapan yang akan berlangsung Minggu, mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Sekitar empat jam sebelumnya, mereka akan turun pada sesi pemanasan selama 20 menit.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X