Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tibo: Kabut Asap Terasa di Mata

By Firzie A. Idris - Selasa, 15 September 2015 | 14:53 WIB
Penyerang Sriwijaya FC, Titus Bonai
Dok. Kompas.com
Penyerang Sriwijaya FC, Titus Bonai

Kabut asap yang menyelimuti kota Palembang cukup berdampak terhadap persiapan Sriwijaya FC jelang melakoni perempat final Piala Presiden 2015.

Hal tersebut dikeluhkan Kapten Laskar Wong Kito, Titus Bonai. Pemain yang akrab di sapa Tibo tersebut menjelaskan, persiapan timnya sangat terganggu sekali dengan adanya kabut asap. "Sangat mengganggu sekali. Saat latihan pagi, kami biasanya menunggu sampai satu jam untuk bisa memulai latihan," kata  Tibo kepada Juara.net, Selasa (15/9/2015).

Tibo menjelaskan, secara pribadi dirinya mulai merasakan dampak buruk dari kabut asap. "Sangat terasa sekali di mata. Jadi, konsentrasi cukup terganggu saat latihan," ujarnya.

"Namun, kami tetap semangat dan fokus saat berlatih untuk persiapan melawan Persebaya United," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Benny Dollo mengaku khawatir jika anak asuhnya terkena penyakit pernapasan akibat kabut asap. Karena itu, ia menjelankan program latihan tergantung situasi.

"Kami susah juga memprediksi. Karena itu, kami menjalankan program latihan berdasarkan situasi. Kalau kabutnya tebal terpasksa tidak latihan," tutur Benny Dollo seperti dikutip dari tribunnews.

Bendol juga sedang mempertimbangkan menggelar latihan di luar kota Palembang. "Yah itu biasa menjadi satu solusi," tuturnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X