Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukti Transfer Jitu West Ham

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 15 September 2015 | 11:16 WIB
Dimitri Payet cetak 2 gol kemenangan West Ham atas Newcastle, Senin (14/9/2015).
AFP
Dimitri Payet cetak 2 gol kemenangan West Ham atas Newcastle, Senin (14/9/2015).

Kebijakan perekrutan pemain baru West Ham United mulai menunjukkan hasil. The Hammers kini merangkak ke posisi kelima klasemen Premier League dari lima pertandingan yang sudah diarungi. 

Keberhasilan West Ham merangkak ke posisi kelima tak lepas dari kontribusi Dimitri Payet. Pemain asal Prancis itu memborong gol kemenangan saat timnya menang 2-0 atas Newcastle United, Senin (14/9/2015). 

“Ini baru bukti kecil bahwa kami telah bekerja baik pada masa bursa transfer. Payet merupakan pemain yang saya inginkan sejak awal,” kata manajer Slaven Bilic. 

“Saya sudah mengetahui Payet sejak lama. Dia bukan hanya pemain hebat, tetapi bisa membuat pemain lain tampil lebih baik,” ujar Bilic memuji eks pemain Marseille itu. 

Sejauh ini, Payet telah mencetak 3 gol bagi The Hammers. Satu gol lain dibukukan saat West Ham kalah dari Bournemouth (22/8/2015).

Namun, pemain baru yang menonjol di West Ham bukan hanya Payet. Manuel Lanzini juga telah menjadi pembicaraan saat mencetak gol cepat ke gawang Liverpool dan mengantarkan timnya menang untuk kali pertama sejak 1960-an di Anfield (29/8/2015). 

Masih ada Victor Moses, Angelo Ogbonna, dan Darren Randolph. Moses menurut BBC bahkan lebih pantas didaulat sebagai pemain terbaik pada laga versus Newcastle ketimbang Payet. Debut dia dengan status pinjaman dari Chelsea telah membuat lini belakang The Magpies kocar-kacir. 

Adapun Ogbonna dan Randolph, menjadi pilar kokoh di lini belakang The Hammers. Mereka membuat West Ham tak kemasukan dalam dua laga terakhir. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X