Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Mendapat Penalti Setelah Bola Keluar Lapangan

By Suryo Wahono - Kamis, 1 Oktober 2015 | 06:48 WIB
Pemain Al Hilal memungut bola setelah melewati garis, tetapi lawan justru mendapat hadiah penalti karena dikira handsball.
Youtube
Pemain Al Hilal memungut bola setelah melewati garis, tetapi lawan justru mendapat hadiah penalti karena dikira handsball.

Pertandingan semifinal Liga Champions diwarnai kontroversi penalti meski tak mengubah hasil akhir. Wasit pemimpin pertandingan dan hakim garis pertandingan Al Hilal vs Al Ahli tampaknya melakukan kesalahan.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (30/9/2015) itu, Al Hilal mendapat hadiah penalti setelah terjadi perebutan bola. Al Ahli sudah lebih dulu memimpin pada menit ke-57 lewat gol Rodrigo Lima, lalu Al Hilal mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat penalti aneh ini.

Bek Al Ahli, Salmin Khamis, membiarkan bola keluar garis setelah terjadi perebutan bola dengan lawan. Setelah merasa yakin bola sudah melewati garis, Khamis memungut bola untuk tendangan gawang.

Akan tetapi, wasit utama menyatakannya sebagai handball dan Al Hilal mendapat penalti. Kendati begitu, Carlos Eduardo sang pengeksekusi gagal menyamakan kedudukan. Al ahli terselamatkan.

Baru pada menit ke-82 Ailton Jose Almeida menyamakan kedudukan pada leg pertama semifinal Liga Champions AFC tersebut. Hasil akhir 1-1 dan secara kebetulan kedua gol dicetak oleh pemain-pemain Brasil.

Di semifinal lain,  Guangzhou Evergrande menang tipis 2-1 atas Gamba Osaka.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X