Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata dkk Sudah Memahami Metode Van Gaal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 September 2015 | 19:23 WIB
Juan Mata
Getty Images
Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata, yakin rekan satu timnya kini sudah bisa memahami metode melatih Louis van Gaal. Juga sudah saling mengerti antarpemain saat berlaga di lapangan.

Louis van Gaal mengambil alih posisi manajer Manchester United dari David Moyes musim lalu. Meski kiprah awalnya hanya menghasil 13 poin dari 10 laga pertama, sebuah catatan terburuk sejak musim 1986-87, namun United berhasil finis di posisi empat besar Premier League musim lalu.

Kini Setan Merah mendapatkan awal musim 2015-16 menjanjikan. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dan hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

"Setiap manajer memiliki cara masing-masing untuk bekerja, begitu juga dengan Louis van Gaal. Saat datang ia mengatakan tugasnya akan sulit, khususnya di awal. Namun, saya pikir hanya soal waktu dan membiasakan diri dengan metode kerjanya. Juga jumlah pertemuan, latihan, dan pertandingan," kata Mata.

"Kini adalah tahun kedua bersamanya, jadi wajar dan masuk akal kami sudah saling mengerti satu sama lain lebih baik. Bukan hanya bersamanya, tetapi juga sebagai tim di lapangan," ujar dia.

"Kami sudah bermain bersama lebih banyak dari musim lalu. Jadi, wajar kami bermain lebih baik dan itulah yang ingin kami lakukan musim ini, terus berkembang," ucapnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X