Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Xabi Bikin Gerrard Murka kepada Benitez

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 September 2015 | 08:52 WIB
Steven Gerrard
Getty Images
Steven Gerrard

Melalui buku otobiografinya yang berjudul Steven Gerrard: My Liverpool Story, Steven Gerrard menceritakan banyak hal selama berkarier di Liverpool. Salah satu kisah yang ia beberkan adalah tentang kepergian Xabi Alonso.

Pada musim panas 2009, Liverpool menerima tawaran 30 juta pound dari Real Madrid untuk Alonso. Diakui Gerrard, hal tersebut membuatnya sedih.

Gerrard mengecam keputusan Reds yang menjual Alonso. Ia marah kepada orang-orang di klub, terutama pelatih Rafael Benitez.

"Menjual Alonso adalah keputusan yang buruk, terutama dengan harga hanya 30 juta pound," ujar Gerrard dalam bukunya.

"Saya menyalahkan Rafa sepenuhnya untuk kepergian Alonso. Dia masih bisa bermain di Liverpool selama enam atau tujuh tahun," imbuh eks kapten Liverpool itu.

Gerrard bekerjsama dengan Alonso dari 2004 sampai 2009. Selama kurun waktu lima tahun, mereka berdua menghasilkan tiga gelar juara, termasuk satu trofi Liga Champions.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X