Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perssoci Jabar Kembangkan Street Soccer

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 30 September 2015 | 16:30 WIB
Perssoci Jabar mulai mengembangkan street soccer.
Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net
Perssoci Jabar mulai mengembangkan street soccer.

Perkumpulan Street Soccer Indonesia Jawa Barat (Perssoci Jabar) yang baru terbentuk di bawah komando Chaerul Rizky P Mantini selaku ketua, langsung menggelar program pertama. Mereka melakukan sertifikasi pelatih dan wasit street soccer Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung Minggu (27/9/2015) di GOR Pos dan Giro Bandung ini diikuti 50 peserta dari beragam kalangan, seperti mantan pemain, wasit sepak bola, guru olahraga, serta mahasiswa dan alumni  FPOK.

Chaerul mengatakan sertifikasi ini sangat penting untuk mencetak pelatih dan wasit street soccer di Jawa Barat. Pasalnya meskipun masyarakat sudah tidak asing lagi dengan olahraga yang diminati anak muda ini, masih banyak yang belum mengetahui secara detail aturan permainan street soccer.
    
"Para pelatih dan wasit ini nanti akan menjadi ujung tombak dalam mengembangkan street soccer di Jawa Barat," ujar anggota DPRD Jabar ini.

Sekjen Perssoci Jabar, Herru Joko, yang juga ketua kelompok suporter Persib, Viking, memuji semangat peserta sertifikasi yang sangat antusias mengikuti sesi teori di kelas dan praktek di lapangan.

"Street soccer itu penuh gaya dan sangat menghibur, pantas jika diminati anak-anak muda. Saya optimistis street soccer akan berkembang pesat di Jawa Barat," kata Herru.

Sertifikasi tersebut dipandu oleh ketua umum PB Perssoci, M Jaelani Saputra, yang mengaku gembira animo peserta sertifikasi di Bandung sangat luar biasa. Jaelani juga angkat jempol buat Perssoci Jabar yang sudah memiliki papan pantul yang menjadi bagian tak terpisahkan dari lapangan street soccer.

"Saya berharap langkah yang sudah dilakukan Perssoci Jabar menginspirasi daerah lain agar lebih bersemangat mengembangkan street soccer," tutur Jaelani.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X