Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bobotoh Antusias Jelang Persib vs Borneo FC

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 26 September 2015 | 17:33 WIB
Stadion Si Jalak Harupat
FERRIL DENNYS
Stadion Si Jalak Harupat

Pendukung Persib Bandung yang akrab disebut bobotoh memenuhi janjinya memberikan kejutan kepada Maung Bandung pada pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015)

Sejam sebelum pertandingan tepatnya pukul 17.00 WIB, ribuan bobotoh telah memenuhi stadion. Bobotoh yang berada di tribun timur memberikan koreografi yang indah. 

Dari pengamatan Juara.net, koreografi yang ditunjukkan bobotoh terdiri dari tiga sisi. Sisi tengah terlihat siluet suporter dengan warna dasar putih sambil membentangkan syal bertuliskan Persib berwarna merah. 

Siluet suporter tersebut dipercantik dengan perpaduan warna hijau, biru, dan kuning yang terdapat di sisi kanan dan kiri. Perpaduan warna tersebut terinspirasi dari logo Kota Bandung yang memang baru merayakan ulang tahun ke-205 pada Jumat (25/9/2015). 

Selain koreografi, bobotoh juga tak henti-hentinya menyanyikan lagu yang membakar semangat Atep dan kawan-kawan saat melakukan pemanasan. Memang Persib butuh kemenangan untuk memastikan tiket semifinal setelah menelan kekalahan 2-3 pada pertemuan pertama. 

Sikap bobotoh begitu berbeda kepada pemain Borneo FC. Mereka memberikan siulan saat Boaz Solossa dan kawan-kawan masuk ke lapangan. Bobotoh juga menyanyikan lagu yang bernada hinaan kepada pelatih Iwan Setiawan.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X