Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

12 Tim Ramaikan Habibie Cup

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 30 September 2015 | 16:01 WIB
Logo PSM Makassar
Dok. Google
Logo PSM Makassar

Sebanyak 12 tim memastikan ikut meramaikan turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri, Pare-pare, 28 Oktober-10 November.

Ke-12 tim berasal dari tiga provinsi di Sulawesi. Mereka adalah Perssin Sinjai, PSM Makassar, Persibone Bone, Persipare Pare-pare, Gasma Enrekang, Persiban, Gaswan Wajo, Perssidrap Sidrap, Persim Maros (Sulsel), Ps Sandeq Polman, Asa FC (Sulbar) PS dan Japfa (Sulteng).

Menurut Sekretaris Panpel, Ibrahim Manisi, ke-12 tim akan dibagi dalam empat grup dengan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner-up lolos ke babak selanjutnya.

"Turnamen ini berkategori umum. Setiap tim bisa memakai pemain dari ISL dan Divisi Utama," ujar Ibrahim kepada Juara.net, Rabu (30/9/2015).

Ibrahim berharap, PSM yang dijagokan juara di turnamen ini datang dengan kekuatan penuh. "Kalau pun tidak semuanya lengkap, kami berharap pemain asli Makassar seperti Syamsul Chaeruddin bisa datang ke Pare-pare," tambah Ibrahim.

Sebelumnya, manajemen PSM lewat Sumirlan (Dirtek) mengungkapkan skuatnya siap datang ke Pare-pare. Tapi, kemungkinan besar, Juku Eja memakai pemain U-21 ditambah pemain senior yang dipertahankan manajemen untuk ISL musim depan.

Habibie Cup adalah turnamen regional di Sulawesi. Ajang yang memperebutkan trofi mantan Presiden BJ Habibie juga menyediakan total hadiah uang Rp 200 juta.

Rinciannya, peringkat pertama Rp 100 juta, kedua Rp 50 juta dan peringkat ketiga mendapat Rp 30 juta. Panpel juga menyediakan hadiah uang buat pemain terbaik dan top scorer sebesar Rp 5 juta.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X