Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli-Juventus: Pesta Peluang Bukan Pesta Gol

By Sabtu, 26 September 2015 | 19:56 WIB
Gonzalo Higuain vs Hernanes, harus memperbaiki kemampuan memaksimalkan peluang gol.
Maurizio Lagana/Getty Images, Valerio Pennicino/Getty Images
Gonzalo Higuain vs Hernanes, harus memperbaiki kemampuan memaksimalkan peluang gol.

Laga Napoli-Juventus biasanya dihiasi banyak gol. Namun, potensi pesta gol dalam duel terbaru, Sabtu (26/9) di San Paolo, berada dalam tanda tanya besar.

Sejak 2012/13, delapan duel Napoli-Juventus di Serie A dan Piala Super Italia menghasilkan 27 gol.

Rata-rata setiap pertemuan diwarnai 3,37 gol! Sabtu besok, kondisinya mungkin akan berbeda. Napoli dan Juventus sama-sama sedang mengalami kesulitan mencetak gol. Padahal, keduanya tidak punya masalah membuat peluang.

Hanya, pesta peluang tidak berarti sama dengan pesta gol.

Hasil pada giornata (pekan laga) ke-5 pada tengah minggu kemarin menjadi konfirmasi.

Napoli ditahan Carpi tanpa gol. Tim asuhan Maurizio Sarri melepas 22 tembakan dan memiliki 18 peluang gol, tapi tidak mampu memaksimalkannya.

Hingga pekan kelima, Napoli memang berhasil membukukan 10 gol. Namun, mereka bakal mengoleksi lebih banyak gol jika mampu memaksimalkan peluang.

Napoli sangat jago dalam penciptaan peluang. Mereka punya 88 peluang gol dengan lebih dari 40 persennya dihasilkan trio Lorenzo Insigne, Marek Hamsik, dan Gonzalo Higuain. Jumlah 88 peluang adalah yang paling banyak di Serie A musim ini.

Situasi di Juventus jauh lebih gawat. I Bianconeri merupakan tim penghasil peluang terbanyak kedua setelah Napoli (83). Tapi, mereka hanya bisa membukukan separuh dari total gol Napoli.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 26 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X