Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korban Berjatuhan di Sesi Latihan Ketiga GP Aragon

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 26 September 2015 | 17:07 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Sabtu (26/9/2015).
CRASH.NET
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Sabtu (26/9/2015).

Sesi latihan bebas ketiga MotoGP selalu penuh ketegangan. Ini merupakan sesi terakhir bagi para pebalap untuk mencatat waktu terbaik demi bisa masuk 10 besar akumulasi sesi pertama hingga ketiga, dan meraih tiket langsung ke kualifiaksi kedua.

Pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Sabtu (26/9/2015), beberapa pebalap harus merasakan kerasnga aspal lintasan karena terjatuh.

Pebalap Forward Racing, Loris Baz, bahkan tidak bisa mencatat waktu putaran karena terjatuh di tikungan dua pada awal sesi. Pebalap Prancis tersebut dibawa ke medical center untuk menjalani pemeriksaan.

Tikungan 2 kembali memakan korban. Kali ini giliran pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang terjatuh. Pebalap Spanyol tersebut tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan sesi.

Vinales menjadi tercepat ke-8 pada sesi ini dan masuk 10 besar pebalap yang lolos ke kualifikasi kedua.

Bradley Smith menambah daftar pebalap yang mengalami kecelakaan. Pebalap Yamaha Tech 3 tersebut terjatuh di tikungan lima.

Smith menutup sesi dengan berada di urutan ke-11. Namun, hasil bagus pada sesi latihan kedua, Jumat (25/9/2015), cukup untuk memasukkannya dalam 10 pebalap yang akan langsung turun pada kualifikasi kedua.

Jack Miller menambah daftar korban di Aragon. Pebalap LCR Honda tersebut masih bisa melanjutkan sesi dan berada di urutan ke-18. Miller akan memulai persaingan mencari posisi start pada sesi kualifikasi pertama.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X