Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Dukung Djokovic Raih Gelar Lagi

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 September 2015 | 15:04 WIB
Petenis asal Swiss, Roger Federer (kiri), berpose bersama juara AS Terbuka 2015 asal Serbia, Novak Djokovic, di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu atau Senin (14/9/2015) WIB.
Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer (kiri), berpose bersama juara AS Terbuka 2015 asal Serbia, Novak Djokovic, di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu atau Senin (14/9/2015) WIB.

Petenis asal Swiss, Roger Federer, gagal menyegel gelar AS Terbuka 2015 setelah takluk dari Novak Djokovic (Serbia) pada laga puncak, Senin (14/9/2015). Kendati demikian, Federer tetap memberikan dukungan kepada Djokovic untuk menambah koleksi gelarnya.

"Dia memiliki karier yang luar biasa. Saya kira semua orang juga tahu bahwa Djokovic menyadari hal itu. Malam ini adalah contohnya," ujar Federer seusai laga final.

"Tentu saja dia bisa memenangi banyak gelar. Dia harus tetap dalam keadaan sehat dan rasa lapar untuk meraih gelar. Jelas Anda akan berpikir bahwa dia akan menang lagi setelah (pertandingan) malam ini," lanjut petenis berusia 34 tahun tersebut.

Pada laga final AS Terbuka 2015, Djokovic menang dengan 6-4, 5-7, 6-4, 6-4 atas Federer. Gelar tersebut juga menjadi gelar Grand Slam yang ketiga bagi Djokovic pada tahun ini, sekaligus yang kesepuluh dalam kariernya.

Selain meraih AS Terbuka 2015, tahun ini Djokovic juga berhasil merengkuh gelar juara Australia Terbuka 2015 dan Wimbledon 2015. Pada ajang yang disebut terakhir, Djokovic juga menaklukkan Federer pada laga final dengan 7-6, 6-7, 6-4, 6-3.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X