Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selamatkan Muka, Putri Indonesia Kalahkan Malaysia

By Eko Widodo - Selasa, 29 September 2015 | 23:29 WIB
Tim putra Indonesia yang kalah dari putra Malaysia, putri mencetak kemenangan dari Malaysia.
Dwi Cahyo Kartiko/UNESA
Tim putra Indonesia yang kalah dari putra Malaysia, putri mencetak kemenangan dari Malaysia.

Regu putri Indonesia memetik kemenangan 66-38 (34-20) atas Malaysia pada Sukan Malaysia Indonesia (Sukmalindo) ke-8, Selasa (29/5) di lapangan bola basket UNESA Lidah Wetan, Surabaya.

Pertandingan berlangsung berimbang pada lima menit pertama kuarter pertama. Indonesia unggul 8-7. Namun, Indonesia menggebrak di lima menit berikutnya dan menutup kuarter pertama dengan 23-8.

Kuarter kedua Malaysia bangkit dan memenangi kuarter kedua dengan 12-11. Kuarter ketiga, Malaysia masih leading dengan 12-11. Indonesia kembali menggila pada kuarter keempat dengan menang 21-6.

Skor terbanyak Indonesia dibuat Olifia 17 angka dan Laily 11. Sedangkan skor Malaysia dibuat Siew Ngan Liew 11 dan Ke Hui Toh 10.

Indonesia mencetak 21 angka dari 30 turnover. Kedua tim hampir berimbang di permainan inside. Indonesia tak pernah terkejar oleh Malaysia.

Sukmalindo adalah wadah pertandingan persahabatan mahasiswa Indonesia dengan Malaysia. Pada 2015 ini, event digelar 28 September - 1 Oktober mempertandingkan empat cabang yakni bulu tangkis, bola basket, tenis, dan sepak takraw.

"Pertandingan ini melibatkan para mahasiswa dan dosen," ucap Dr. Ketut Prasetyo, M.S. pembantu Rektor III Universitas Negeri Surabaya (UNESA).


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X