Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Advocaat Mundur dari Sunderland

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 4 Oktober 2015 | 19:52 WIB
Dick Advocaat mundur dari kursi manajer Sunderland.
Getty Images
Dick Advocaat mundur dari kursi manajer Sunderland.

Kiprah Dick Advocaat di Sunderland berakhir pada Minggu (4/10/2015). Laga melawan West Ham United, Sabtu (3/10/2015), menjadi terakhir kalinya di memimpin The Black Cats. 

Pengunduran diri Advocaat tak lepas dari hasil minor The Black Cats musim ini. Hingga pekan ke-8, Sunderland tak kunjung meraih kemenangan. 

Sunderland berada di peringkat ke-19 dengan raihan 3 poin dari 3 kali hasil imbang. Mereka cuma unggul selisih gol atas rival satu daerahnya, Newcastle United. 

"Saya pikir adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal ini, bukan untuk saya tapi buat klub," kata Advocaat seperti dilansir dari akun Twitter @SunderlandAFC. 

"Saya merasa penting memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengembalikan performa tim, seperti pernah saya lakukan musim lalu," tutur manajer asal Belanda itu. 

Musim lalu, Advocaat memang menjadi penyelamat Sunderland. Masuk pada Maret 2015 menggantikan Gustavo Poyet, dia mengangkat The Black Cats dari zona merah ke titik aman. 

"Saya berterima kasih kepada petinggi klub yang telah memahami perasaan ini. Saya tetap menjaga hubungan baik dengan semua orang di klub ini," ujar dia. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sunderland


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X