Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Naik Haji, Bustomi Absen Bela Arema

By Ade Jayadireja - Senin, 14 September 2015 | 14:05 WIB
Ahmad Bustomi
Fernando Randy/BOLA/JUARA.net
Ahmad Bustomi

Arema Cronus dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim Ahmad Bustomi pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2015. Bustomi tak bisa memperkuat Singo Edan karena akan akan menunaikan ibadah haji.

Pelatih Arema Joko Susilo, mengatakan absennya Bustomi tersebut sudah diantisipasi dengan menyiapkan pemain pengganti. "Kalau mau dibilang absennya Bustomi menjadi masalah, ya masalah karena dia pemain sentral. Namun, semua itu sudah kami antisipasi," kata Joko Susilo seperti dikutip dari Antara, Senin (14/9/2015).

Ia mengemukakan antisipasi yang dilakukannya itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya, termasuk selama pertandingan babak penyisihan grup B beberapa waktu lalu. Tim pelatih sudah membiasakan tim untuk tidak terlalu bergantung pada suplai bola dari Bustomi, termasuk melakukan rotasi dan pergantian pemain.

Dari tiga kali pertandingan pada babak penyisihan grup B Piala Presiden, Gethuk sudah mencoba membiasakan permainan tanpa diperkuat Bustomi selama 90 menit. Bustomi tidak pernah diturunkan penuh dalam satu pertandingan.

"Kami maksimalkan pemain lain yang ada, kami suntikkan motivasi agar permainan nanti tidak terlalu terganggu tanpa Bustomi. Kami berharap pada laga perempat final nanti. Semua pemain mampu melaksanakan perannya secara maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Arema," ujarnya.

Rencananya, Bustomi akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada 16 September 2015 dan baru kembali ke Malang pada 26 Oktober 2015. Arema lolos babak perempat final setelah bermain imbang 1-1 ketika meladeni PSGC Ciamis pada laga terakhir babak penyisihan grup B, namun tim berjuluk Singo Edan itu gagal meraih gelar juara grup dan hanya menempati posisi runner-up grup, sedangkan gelar juara digenggam Sriwijaya FC.

Arema bakal melawan Bali United pada pertandingan pertama di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Sabtu (19/9/2015).


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X