Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beatrice/Jessy Raih Dua Gelar dalam Dua Pekan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 20:45 WIB
Pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy ‘Echi’ Rompies menjadi penyelamat muka Indonesia di turnamen Indonesia PGN Women’s Circuit 2015.
Dwi Ari Setyadi
Pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy ‘Echi’ Rompies menjadi penyelamat muka Indonesia di turnamen Indonesia PGN Women’s Circuit 2015.

Pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy ‘Echi’ Rompies menjadi penyelamat muka tuan rumah setelah menjadi juara ganda turnamen tenis internasional bertajuk Indonesia PGN Women’s Circuit 2015, Sabtu (3/10/2015).

Pada laga final yang berlangsung di Elite Club Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, duet non unggulan itu mengalahkan unggulan kedua, Hanae Ogata (Jepang) dan Dhruthi Tatachar Venugopal (India), 6-4 7-6(4). “Bersyukur bisa kembali juara sesuai dengan target yang kami canangkan,” tutur Bea seusai pertarungan.

"Kami ekstra fokus di set kedua, terutama saat memasuki tie-break dan tertinggal 1-4. Titik baliknya adalah ketika kami bisa mendekati perolehan angka lawan, 3-4. Saat itu, sepertinya lawan sangat kecewa dengan keputusan wasit hingga mereka kehilangan konsentrasi," lanjutnya.

Bagi Bea dan Echi, gelar juara di Jakarta ini adalah yang kedua dalam dua pekan ini. Minggu lalu, mereka merengkuh gelar terbaik dalam turnamen serupa di Solo, Jawa Tengah.

Sepanjang karier tenisnya, pasangan ini telah mengoleksi lima gelar juara ganda turnamen entry level Pro Circuit ITF berhadiah total 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 14,5 juta.

Di sisi lain, kampiun nomor tunggal dibawa pulang oleh petenis asal Jepang, Kanami Tsuji. Peringkat 627 dunia yang menempati posisi unggulan ketiga itu mengalahkan penerima fasilitas Special Exempt dari Belanda, Chayenne Ewijk, 6-3 6-4.

"Saya senang bisa juara di Jakarta yang merupakan gelar pertama. Jadi, sesungguhnya saya sangat gugup menghadapi pertandingan final tadi,” tutur Tsuji, yang bergegas mengejar jadwal penerbangan seusai melakoni laga final.

Hasil Final, Sabtu (3/10/2015)

 Tunggal
Kanami Tsuji (3/Jepang) v Chayenne Ewijk (SE/Belanda) 6-3 6-4

Ganda
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies v Hanae Ogata (2/Jepang)/Venugopal (India) 6-4 7-6(4)


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X