Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pimpin Klasemen, Sejarah Perdana Villarreal

By Suryo Wahono - Senin, 28 September 2015 | 17:24 WIB
Leo Baptistao dkk, menempatkan Villarreal di puncak klasemen.
Getty Images
Leo Baptistao dkk, menempatkan Villarreal di puncak klasemen.

Villareal begitu menggebrak musim ini. Kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Estadio El Madrigal, Sabtu (26/9), sudah cukup untuk membawa klub asuhan Marcelino itu melesat ke puncak klasemen melewati dua raksasa, Barcelona dan Real Madrid.

Villareal membuka langkah ke puncak lewat gol pemain pinjaman dari Atletico, Leo Baptistao! Gol tunggal Leo tercipta ketika pertan dingan baru berjalan 14 menit. Kerja sama Baptistao dan Roberto Soldado membuat barisan pertahanan Atletico kewalahan.

Sebaliknya, Los Rojiblancos tak mampu memanfaatkan peluang yang mereka dapat, termasuk lewat striker anyar, Jackson Martinez. Dimasukkannya striker senior Fernando Torres dan penyerang baru lain, Luciano Vietto, di babak kedua tak banyak membantu tim juara La Liga 2013/14 itu.

Kekalahan ini membuat Atletico turun ke posisi ke-5. Di sisi lain, Villarreal justru belum terkalahkan sepanjang musim ini, dengan lima kemenangan dan sekali seri. Mereka mengumpulkan nilai 16, unggul satu poin atas Barca dan dua poin dari Madrid.

“Kami sadar, hal kecil pun bisa meme ngaruhi jalannya pertandingan. Tapi, mereka mampu menampilkan permainan yang tepat dan mencetak gol,” ucap pelatih Atletico, Diego Simeone, di Football Espana.

“Kami terus menekan di babak kedua, tapi tak mampu menembus pertahanan mereka,” ujar pria asal Argentina tersebut. Mencapai puncak klasemen La Liga adalah sejarah baru buat Villareal. Inilah awal musim terbaik buat tim berjuluk The Yellow Submarines itu, sama dengan musim 2008/09, ketika mereka masih dilatih oleh Manuel Pellegrini.

Villarreal mulai promosi di La Liga pada musim 1998/99. Sejak saat itu, mereka cuma sekali terdepak ke kasta yang lebih rendah, Segunda A Division, pada 2011/12. Dari 16 musim berpartisipasi di La Liga, sebanyak 12 kali Si Kuning berkiprah di kancah antarklub Eropa. (yuk)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 28 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X