Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Allegri Cadangkan Pogba

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 13 September 2015 | 05:08 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Valerio Pennicino/Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjelaskan alasan pencadangan Paul Pogba saat melawan Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Menurut Allegri, Pogba tidak bugar pada pertandingan tersebut.

Untuk susunan starter di sektor tengah, Allegri memilih Anderson Hernanes, Stefano Sturaro, Roberto Pereyra dan Claudio Marchisio. Pogba baru masuk pada menit ke-46 untuk menggantikan Marchisio, yang mengalami cedera otot paha.

"Dia menjalani dua pertandingan untuk tim nasional Prancis dan baru kembali ke klub pada Rabu (9/9/2015). Saya ingin memberikan istirahat kepada Pogba. Hal serupa dialami Giorgio Chiellini dan Stephan Lichtsteiner," kata Allegri.

Tanpa Pogba, Juventus cuma bermain imbang 1-1 dengan Chievo. Juventus pun gagal memenangi tiga partai pertama Serie A 2015-2016. Catatan serupa kali terakhir terjadi pada musim 1968-1969.

Terkait rentetan hasil buruk, Allegri mengatakan, "Saya tentu lebih suka meraih tiga kemenangan beruntun. Namun, kami harus bersikap realistis, menerima hasil yang ada, dan fokus kepada performa."

"Kami dituntut beradaptasi lagi. Karena jeda internasional, saya cuma punya waktu tiga hari dengan skuat. Para pemain anyar juga baru datang," lanjutnya.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X