Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pato: Man United Ajukan Tawaran Jelang Penutupan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 September 2015 | 06:08 WIB
Alexandre Pato
Alexandre Schneider/Getty Images
Alexandre Pato

Jendela transfer musim panas 2015 memang telah berakhir. Akan tetapi ada banyak sekali hal yang tidak diketahui publik dan baru terungkap setelah semuanya berakhir, termasuk soal ketertarikan Manchester United kepada Alexandre Pato.

Pato sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa pada musim panas 2015. Namun, Manchester United bukan salah satu dari klub yang sempat dikabarkan tertarik meminang pemain berusia 26 tahun itu dari Sao Paolo.

Pato mengaku bahwa dua jam sebelum bursa transfer ditutup, United sempat memberi penawaran kepada dirinya. Akan tetapi, proses transfer tersebut urung menjadi kenyataan yang membuat impinannya untuk kembali tampil di Liga Champions juga harus kembali dikubur.

"Saya tidak akan berbohong, dua jam sebelum penutupan saya memiliki tawaran yang sangat bagus dari Manchester United. Saya mengharapkan itu, tetapi saya hanya sebatas komentar mereka," kata Pato kepada SporTV dikutip dari ESPNFC.

Setelah meninggalkan Corinthians pada Februari 2014, Pato kini tengah menikmati salah satu fase terbaik di dalam kariernya bersama Sao Paulo. Pada musim 2015, pemain yang dibesarkan oleh Internacional itu telah mencetak 17 gol dari 38 pertandingan Sao Paulo di semua ajang.

Meski mengaku betah bersama Sao Paulo, Pato mengaku sering memikirkan peluan untuk kembali tampil di sepal bola Eropa. Tetapi hal tersebut tidak membuat fokusnya bersama Sao Paulo yang tengah berjuang menjadi juara Liga Brasil atau setidaknya untuk masuk ke zona Copa Libertadores, menjadi terganggu.

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda bahwa saya memang sering memikirkan hal tersebut. Saya memandangnya bersama keluarga, orang-orang terdekat saya dan kami berbicara tentang apa yang telah terjadi, bagaimana itu semua terjadi, dan apa yang akan terjadi pada tahun depan," ungkap Pato.

"Saya memang tidak bisa berhenti memikirkan masa depan saya, tetapi fokus saya saat ini adalah Sao Paulo. Saya benar-benar ingin bertahan, akan tetapi ini semua tidak tergantung pada saya. Saya sangat profesional, saya selalu fokus bekerja, dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memikirkan hal itu," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : SporTV, ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X