Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Muenchen, Reus Diharapkan Tampil 'Meledak'

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 19:16 WIB
Pemain andalan Borussia Dortmund, Marco Reus, merayakan gol yang dicetak ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, 15 Agustus 2015.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pemain andalan Borussia Dortmund, Marco Reus, merayakan gol yang dicetak ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, 15 Agustus 2015.

Pemain andalan Borussia Dortmund, Marco Reus, telah dinyatakan pulih dari cedera jari kaki. Mengetahui hal itu, sang pelatih Thomas Tuchel berharap Reus bisa menampilkan performa apik kala timnya melawan tuan rumah Bayern Muenchen, Minggu (4/10/2015).

Pada laga akbar Bundesliga tersebut, Reus mempunyai catatan yang menakjubkan. Sepanjang kariernya, pemuda berusia 26 tahun itu telah membobol gawang FC Hollywood sebanyak tujuh kali. Tuchel pun berharap tuah Reus berlanjut.

"Saya selalu berharap penampilan Reus bisa meledak. Memang benar, saat ini dia sedang berjuang," ujar Tuchel saat konferensi pers, Sabtu (3/10/2015).

"Kami melihat melalui analisis statistik, dia bekerja dan berjuang sangat keras untuk kembali bermain. Mudah-mudahan hasilnya bisa terlihat besok," kata pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Pertandingan antara Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund selalu menyajikan ketegangan. Akan tetapi, pada kesempatan itu, Tuchel menyuarakan kekagumannya terhadap Josep "Pep" Guardiola, pelatih Bayern Muenchen.

"Dia adalah yang terbaik, meskipun dia tidak mau mengakuinya. Saya selalu menjadi penggemar Barcelona. Barcelona era kepelatihan Guardiola adalah panutan saya," tutur Tuchel.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X