Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Rooney dan Carrick yang Peringatkan Saya

By Arief Kurniawan - Sabtu, 12 September 2015 | 05:33 WIB
Louis van Gaal
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membenarkan adanya keretakan hubungan antara dirinya dengan para pemain setelah kapten Wayne Rooney bersama Michael Carrick datang menemuinya untuk memberi peringatan. Tetapi, kini hal tersebut telah teratasi.

Rooney dan Carrick khawatir dengan cara Van Gaal yang terlalu kaku dengan para pemain. Hal tersebut membuat suasana di ruang ganti menjadi sedikit menegangkan dan kurang ceria, tetapi tidak seperti pemberitaan yang beredar.

"Rooney dan Carrick datang kepada saya dan mengatakan bahwa suasana di ruang ganti sangat datar. Mereka mengatakan kepada saya karena mereka ingin membantu saya," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Kemudian saya datang ke ruang ganti dan berbicara dengan para pemain. Kami membicarakan banyak hal," lanjutnya.

Van Gaal memuji kepemimpinan Rooney dan Carrick yang mendatanginya demi kebaikan tim. Pasalnya di sepanjang karier manajer asal Belanda itu bersama banyak klub besar, belum pernah ada yang melakukan hal tersebut.

"Mungkin Anda harus mempertimbangkan berapa banyak pemain yang datang ke manajer untuk mengatakan sesuatu. Dalam karier saya, saya tidak memiliki begitu banyak pemain yang datang untuk mengatakan sesuatu tentang suasana di ruang ganti atau cara kami berlatih," ungkap Van Gaal.

"Hal ini sangat positif bahwa mereka akan datang kepada saya dan mereka mempercayai saya. Saya berpikir telah memiliki hubungan yang luar biasa dengan para pemain saya," ucapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X