Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Gagal Raih Gelar Ballon d'Or

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 15:56 WIB
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, 14 September 2015.
OLI SCARFF/AFP
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, 14 September 2015.

Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, tidak akan meraih gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia 2015 versi FIFA. Pasalnya, nama Buffon tidak masuk dalam daftar 59 calon peraih gelar tersebut.

Salah satu media di Italia, Gazzetta dello Sport, langsung menulis berita menyangkut kabar tersebut dengan judul Buffoonery, yang merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris. Arti dari kata Buffoonery sendiri adalah lelucon.

Mengetahui berita tadi, pelatih berkebangsaan Italia, Marcelo Lippi, pun merasa sepakat. Ia merasa heran dengan keputusan FIFA terkait tidak adanya nama Buffon dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or.

"Saya tidak ingin menyinggung siapapun, tetapi saya juga menganggap itu sebagai Buffoonery (lelucon) ketika Buffon tidak masuk dalam 59 kandidat peraih Ballon d'Or," ujar Lippi kepada Calciomercato.it, Jumat (2/10/2015).

"Saya tidak mengerti dengan FIFA dan saya tidak tahu kriteria yang mereka terapkan. Namun, saya tidak akan memberikan pendapat mengenai teknisnya," kata Lippi melanjutkan.

Dengan terhapusnya nama Buffon, maka hanya ada dua pemain Italia yang tersisa dalam daftar calon peraih Ballon d' Or, yaitu Giorgio Chiellini (Juventus) dan Andrea Pirlo (New York City FC).

Seremoni pemilihan Ballon d'Or akan digelar pada 11 Januari 2016. Pemenang pada edisi sebelumnya adalah bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X