Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garry Monk Jadi Penerus Hodgson di Inggris?

By Ary Wibowo - Jumat, 11 September 2015 | 18:34 WIB
Garry Monk difavoritkan untuk menjadi pelatih masa depan Inggris.
Paul Ellis/Getty Images
Garry Monk difavoritkan untuk menjadi pelatih masa depan Inggris.

Manajer Swansea City, Garry Monk, dianggap banyak kalangan cocok untuk menangani tim nasional Inggris di masa depan. Meski demikian, manajer 36 tahun itu memilih fokus untuk mengaristeki Swansea.

Kontrak Roy Hodgson bersama tim nasional Inggris akan berakhir seusai Piala Eropa 2016. FA mengindikasikan tidak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Hodgson.

Hal itu membuat nama Garry Monk difavoritkan menjadi suksesor Hodgson di The Three Lions. Namun, Monk masih membutuhkan waktu untuk membuktikan kualitasnya sebagai manajer.

"Senang rasanya tahu banyak orang mempertimbangkan saya (untuk menjadi pelatih timnas Inggris). Tetapi, saya masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan kualitas saya," kata Monk seperti dikutip Wales Online.

"Bagi para pemain, manajer, dan staf, menjalani tugas negara tentu sangat membanggakan. Tetapi, untuk saat ini, hal itu bukan fokus saya. Sekarang saya hanya berfokus pada karier yang saya jalani," jelas Monk.

Monk bermain untuk Swansea City sejak tahun 2004-2014. Kemudian, Monk ditunjuk untuk menjadi manajer The Swans menggantikan Michael Laudrup pada 4 Februari 2014.

Monk ketika itu sukses membawa Swansea finis di urutan ke-12. Musim lalu, Monk secara mengejutkan sukses membawa timnya finis di urutan kedelapan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Wales Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X