Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Piala Presiden Ada Apa Lagi?

By Firzie A. Idris - Jumat, 11 September 2015 | 15:44 WIB

Sebanyak 13 klub Liga Super Indonesia mengikuti ajang Piala Presiden untuk mengisi kevakuman. Ada lima klub lagi yang memilih absen di ajang tersebut, yakni Barito Putera, Semen Padang, serta tiga tim asal Papua, Persipura, Perseru, dan Persiram.

Kelima tim itu memilih tak ikut karena tantangan untuk mengontrak pemain dianggap sulit lantaran sebagian besar pemain sudah dilepas kontrak. Selain itu, ada juga yang hanya ingin berlaga langsung di kompetisi, bukan sekadar turnamen.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini

Bagi tim-tim yang mengikuti Piala Presiden tentu akan mendapatkan pemasukan dari match fee. Bila hanya mentok di babak penyisihan grup saja, peserta bisa mendapatkan Rp600 juta. Pendapatan itu bisa semakin besar jika lolos ke babak lanjutan.

"Memang kami bisa mendapatkan pemasukan dari ajang itu. Tapi, setelah turnamen berakhir akan ada apa lagi? Keinginan kami hanya satu, yaitu bergulir lagi kompetisi," kata Syarifuddin Ardasa, Manajer Barito Putera.

Jika tak ada kejelasan kompetisi atau turnamen, dipastikan klub dan pemain akan kembali dipusingkan.

Penulis: Kukuh Wahyudi


Editor :
Sumber : Harian BOLA 11 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X