Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Tak Akan Dibiarkan Sendiri Lagi

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Oktober 2015 | 15:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada gelaran Kejuaraan Dunia di Jakarta, Indonesia, 11 Agustus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada gelaran Kejuaraan Dunia di Jakarta, Indonesia, 11 Agustus 2015.

Hendrawan atau Tey Seu Bock diwajibkan mendampingi Lee Chong Wei saat mengikuti turnamen di luar negeri. Kebijakan ini dikeluarkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menyusul hasil buruk yang didapat Lee di Jepang dan Korea, bulan lalu.

Di Jepang, Lee terhenti pada babak kedua, kalah dari Lin Dan (Tiongkok). Sepekan kemudian, dia bahkan tak sampai ke babak utama setelah kalah pada pertandingan pertama babak kualifikasi. Ketika itu, Lee tidak didampingi Hendrawan atau Tey Seu Bock selaku pelatih.

"Tidak mudah untuk kembali setelah delapan bulan menjalani sanksi larangan bermain. Dia harus mengembalikan kondisi fisik dan mental bertandingnya. Sudah pasti ini akan sulit, tetapi saya yakin dia bisa melakukannya," kata Direktur Teknik BAM, Morten Frost, seperti dilansir The Star Online.

Frost memastikan bahwa dalam setiap pertandingan yang dijalani untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2016 di Rio, Lee akan didampingi pelatih. Mantan pemain Denmark tersebut mengatur agar pemain 32 tahun tersebut mandapatkan dukungan terbaik dari tim.

Frost juga harus mencari tempat pelatihan di Amerika Utara yang akan dipakai Lee berlatih selama tiga pekan sebelum turun pada Olimpiade Rio, Agustus tahun depan.

Turnamen terdekat yang akan diikuti Lee adalah Denmark Terbuka (13-18 Oktober), dilanjutkan dengan Prancis Terbuka (20-25 Oktober).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X