Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Gagal menang, McClaren Tetap Merasa Puas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 September 2015 | 05:24 WIB
Steve McClaren
Tony Marshall/Getty Images
Steve McClaren

upon-TYNE, JUARA.net - Newcaslte United masih gagal meraih kemenangan pertama mereka di Premier League hingga pekan ketujuh saat menghadapi Chelsea di St James Park, Sabtu (26/9/2015). Meski sempat unggul dua gol terlebih dahulu, tetapi hasil ini membuat Manajer Steve McClaren merasa puas.

Newcastle sempat unggul dua gol melalui Ayoze Perez pada menit ke-42 dan Georginio Wijnaldum (60'). Namun, The Blues berhasil membalas melalui dua pemain pengganti, Ramires dan Willian Borges, pada menit ke-79 dan 86'.

McClaren yang sangat membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisinya sebagai manajer Newcastle tentu merasa kecewa dengan skot akhir 2-2. Akan tetapi, manajer berusia 54 tahun itu merasa senang melihat penampilan para pemainnya yang telah menunjukkan perkembangan.

"Sebuah hasil yang baik dan performa yang hebat, itulah apa yang kami inginkan. Ini merupakan pekan yang berat dan ada banyak tekanan pada pemain hari ini," ungkap McClaren kepada BBC.

"Kami sangat berharap dan selalu menuntut kinerja seperti itu dan mereka juga mendapat dukungan dari fans. Anda bisa melihat tekad dalam diri pada pemain. Menghadapi kekuatan yang tidak berimbang, kami mampu tumbuh di dalam permainan. Para pemain menunjukkan keberanian yang nyata," lanjutnya.

Ditanya soal permainan Aleksandar Mitrovic setelah selesai menjalani larangan bermain akibat kartu merah, McClaren mengaku puas. Pemain asal Serbia itu dipercaya bisa menjadi pemain kunci Newcastle.

"Aleksandar Mitrovic telah terjawab kritik dan ia bisa menjadi jimat bagi kami. Dia merasa kesal karena tidak mencetak gol, tetapi dia bisa membuat perbedaan yang nyata bagi kami," sebut McClaren.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X