Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: Pencapaian Schumacher Luar Biasa!

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 23 September 2015 | 14:30 WIB
Sebastian Vettel dan Michael Schumacher duduk bersama saat menjalani sesi konferensi pers menjelang GP Brasil, November 2012.
Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel dan Michael Schumacher duduk bersama saat menjalani sesi konferensi pers menjelang GP Brasil, November 2012.

Kemenangan pada GP Singapura terasa sangat spesial bagi Sebastian Vettel. Kemenangan itu merupakan yang ke-42 bagi Vettel sepanjang kariernya di Formula 1.

Dengan catatan baru ini, Vettel sukses melampaui rekor Ayrton Senna. Pebalap pebalap legendaris asal Brasil itu meraih total 41 kemenangan dari 161 balapan yang dijalani.

Vettel kini menempati posisi ketiga dalam daftar pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak. Di atas Vettel masih ada Michael Schumacher (91 kemenangan) dan Alain Prost (51).

Saat ditanya mengenai peluangnya menyamai rekor Schumacher dan Prost, Vettel mengaku belum ingin memikirkannya. Ia merasa pencapaian kedua mantan pebalap itu masih sangat jauh.

"Saya rasa saya akan menjadi pebalap paling beruntung di dunia jika mampu memenangi banyak balapan seperti Michael (Schumacher)," kata Vettel seperti dilansir Crash.net.

"Sejujurnya, entah kenapa saya melihat rekor Prost sudah di depan mata. Namun usia saya saat ini sudah memasuki 28 tahun, jadi saya tidak muda lagi," ujar pebalap Jerman itu.

Menurut Vettel, pencapaian Schumacher adalah sebuah hal yang luar biasa. Jumlah kemenangan, jumlah pole position, dan putaran tercepat Schumacher sangat sulit untuk dikejar.

"Ibaratnya, kalau kamu punya 23 tikungan di Singapura, saya menganggap diri saya berada di tikungan satu, sedangkan Michael ada di tikungan 23," tutur juara dunia empat kali itu.

"Namun, saya tidak terlalu memikirkannya. Saya punya waktu yang baik saat ini. Saya merasa sangat beruntung dan terberkati dengan segala yang terjadi dalam hidup saya," ujarnya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X