Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zulham Sangat Puas Singkirkan Borneo

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 27 September 2015 | 05:30 WIB
Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC, pada pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015).
Herka Yanis/BOLA
Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC, pada pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015).

Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrum, mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan Maung Bandung atas Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 2-1, pada pada pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9/2015). Ia juga mengaku puas bisa menyingkirkan Pesut Etam dari Piala Presiden.

"Sebelum pertandingan, saya ada perang urat syaraf dengan pelatih PBFC dan Diego. Jadi saya punya tekad menaklukkan mereka. Itu terbukti melalui kerja keras pemain dan kami lolos ke semifinal," kata Zulham kepada Juara.net di ruang ganti pemain.

"Saya sangat puas. Cuma dengan satu gol buat mereka angkat koper dengan kepala tertunduk," sambung mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

Di depan ribuan bobotoh, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jajang Mulyana pada menit ke-37. Persib baru bisa menyamakan kedudukan saat Makan Konate mencatatkan namanya pada menit ke-66. Dia menerima bola tandukan Zulham sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Galih Sudaryono.

Peluang Persib membalikkan kedudukan semakin terbuka setelah Viktor Pae diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-67. Pae melakukan tekel kepada Konate. Dua menit setelah kartu merah Pae, Persib berbalik unggul melalui Zulham.

Dia menyambut tendangan bebas Firman Utina dengan tandukan. Bola yang mengarah ke sisi kanan gagal dijangkau oleh Galih Sudaryono.

Setelah itu, laga berlangsung keras menyusul dikartumerahkannya Diego Michels dan Ilija Spasojevic. Meski begitu, Persib mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai sekaligus memastikan tiket semifinal.

Terkait pertandingan semifinal, Zulham berharap Persib bisa kembali meraih hasil sempurna.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X