Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Willian Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 27 September 2015 | 01:30 WIB
Pemain Chelsea, Willian (depan), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Premier League di St James Park, Sabtu (26/9/2015).
Tony Marshall/Getty Images
Pemain Chelsea, Willian (depan), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Premier League di St James Park, Sabtu (26/9/2015).

Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 kala bertandang ke markas Newcastle United pada laga lanjutan Premier League di Stadion St James Park, Sabtu (26/9/2015).

Pada babak pertama, secara mengejutkan tuan rumah Newcastle mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui sepakan setengah voli Ayoze Perez pada menit ke-42.

Mendapatkan umpan crossing dari Vurnon Anita di sisi kanan lapangan, bola diterima oleh Ayoze sebelum akhirnya ditendang ke gawang Asmir Begovic. Kedudukan 1-0 untuk Newcastle bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua dimulai, Chelsea berupaya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, The Blues justru kembali kebobolan pada menit ke-60 oleh Georginio Wijnaldum.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Ayoze, Wijnaldum menyambutnya dengan tandukan ke arah tiang jauh yang sulit dijangkau oleh Begovic. Tuan rumah pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, pasukan Jose Mourinho terus mencoba membangun serangan untuk dapat memperkecil kedudukan. Upaya itu baru membuahkan hasil pada menit ke-79, melalui tendangan keras pemain pengganti, Ramires, ke pojok gawang Tim Krul. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Memasuki menit ke-86, kemenangan Newcastle yang sudah di depan mata buyar. Willian yang masuk menggantikan Nemanja Matic, mencetak gol lewat tendangan bebasnya. Dalam gol ini, Ramires juga berperan menghalangi pandangan Krul saat bola meluncur ke gawang.

Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang. Dengan demikian, puasa kemenangan Newcastle masih berlanjut.

Hasil ini pun membuat tim asuhan Steve McClaren masih berada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-19, dengan mengemas tiga poin. Sedangkan, Chelsea bercokol di urutan ke-15 dengan perolehan delapan poin.

Newcastle United 2-2 Chelsea (Ayoze 42', Wijnaldum 60' - Ramires 79', Willian 86')

Susunan pemain:

Newcastle United: 1-Tim Krul; 2-Fabricio Coloccini, 22-Daryl Janmaat, 18-Chancel Mbemba, 43-Kevin Mbabu, 5-Georginio Wijnaldum, 7-Moussa Sissoko (10-Siem de Jong 90'+2), 8-Vurnon Anita, 4-Jack Colback (14-Gabriel Obertan 54'); 45-Aleksandar Mitrovic (36-Ivan Toney 85'), 17-Ayoze Perez

Pelatih: Steve McClaren

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 24-Gary Cahill, 2-Branislav Ivanovic, 28-Azpilicueta, 5-Kurt Zouma; 4-Fabregas, 21-Nemanja Matic (22-Willian 61'); 10-Eden Hazard, 8-Oscar (7-Ramires 73'), 17-Pedro; 18-Loic Remy (9-Radamel Falcao 61')

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Martin Atkinson


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X